Perawatan Herbal Untuk Memerangi Masalah Rambut

Rambut rontok telah menjadi salah satu masalah paling umum saat ini. Saat ini, hampir setiap 10 orang menderita masalah rambut. Peningkatan polusi, peningkatan penggunaan bahan kimia dan inklusi senyawa kimia keras dalam sampo telah berkontribusi sedikit untuk meningkatkan masalah rambut rontok. Jadi apa solusinya sekarang? Produk rambut herbal adalah inovasi dalam perawatan untuk masalah ini. Meskipun produk herbal selalu ada, tetapi kecenderungan terhadapnya

4 pengobatan herbal meningkat hanya satu dekade yang lalu. Produk perawatan rambut herbal tidak hanya aman dan ringan pada rambut, tetapi juga membuatnya tampak cantik alami dan memperlambat rambut rontok. Mari kita bahas beberapa pengobatan herbal untuk menyembuhkan dan memerangi masalah ini.

Kelp : Sejenis alga coklat, rumput laut merupakan sumber yang kaya mineral, vitamin dan banyak nutrisi lainnya, penting untuk pertumbuhan rambut. Ini merupakan beberapa trace mineral dan yodium penting, yang tidak hanya memperlambat rambut rontok, tetapi juga dikenal membantu dalam regenerasi rambut. Sumber Vitamin A, B1, B2, C, D, dan E yang sangat baik, rumput laut membantu pertumbuhan rambut yang sehat.

Rosemary : Tanaman ajaib ini tidak hanya menghentikan kerontokan rambut, juga menunda rambut beruban atau rambut prematur. Sampo yang mengandung minyak esensial rosemary sangat baik untuk mendukung pertumbuhan rambut yang lebih kuat dan sehat. Ini membersihkan ketombe

minyak kutus kutus dan memperkuat batang rambut. Minyak esensial rosemary direkomendasikan bagi mereka yang menderita alopecia.

Nettle Menyengat : Akar dari jelatang mengandung mineral dan lipid yang merangsang folikel rambut dan menopang pertumbuhan kembali rambut. Sampo yang mengandung jelatang menambah kilap pada rambut dan menghilangkan ketombe, salah satu penyebab utama rambut rontok. Jelatang dipercaya dapat menghambat produksi DHT, penyebab lain kerontokan rambut.

Teh Hijau : Antioksidan tertentu termasuk katekin ditemukan dalam teh hijau yang sekali lagi menghambat konversi testosteron menjadi DHT. Sifat anti-inflamasi teh hijau membantu menghilangkan kotoran. Anda bisa meminumnya sekaligus mencuci rambut dengan itu.

Aloe Vera : Mengoleskan gel Aloe Vera pada kulit kepala atau area yang terkena juga membantu menghilangkan rambut rontok. Sampo yang mengandung Aloe Vera atau hanya losionnya akan bekerja untuk merevitalisasi rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Enzim yaitu Superoxide Dismutase hadir dalam Aloe Vera yang membantu dalam pola kebotakan pria.

Angelica Sinensis : Umumnya dikenal sebagai Dong Quai, Angelica Sinensis atau ginseng betina terdiri dari Phytoestrogens yang menghambat pembentukan DHT. Ia memiliki sifat anti-inflamasi yang merangsang pertumbuhan rambut dan menekan aktivitas DHT. Tetapi perawatan yang tepat harus dijaga saat menggunakannya, karena overdosisnya dapat menyebabkan efek samping yang serius.

Centella Asiatica : Secara luas dikenal sebagai Brahmi atau Gotu Kola. Centella Asiatica mendetoksifikasi kulit dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Itu membuat rambut menjadi hitam dan mencegah uban prematur. Minyak aksara Brahmi mudah didapat di pasaran dan juga di beberapa sampo. Ini memperkuat kolagen dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, meremajakan folikel rambut.

Selain di atas, banyak produk herbal tersedia di pasaran yang membantu memerangi rambut rontok dan merevitalisasi kulit kepala. Sampo herbal memiliki khasiat terapeutik, yang dapat mengatasi berbagai masalah rambut dan kulit kepala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *